Selamat Datang di Buletin Konservasi Kepala Burung (Bird's Head) Blog "sebuah Blog yang berisi artikel-artikel seputar konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dan merupakan media informasi, komunikasi, sosialisasi antar sesama rimbawan dalam menegakkan panji-panji Konservasi..."
Bagi Bapak/Ibu/Sdr/Sdri/Rekan-Rekan Sekalian yang ingin menyampaikan artikelnya seputar Konservasi atau ingin ditampilkan pada Blog ini, dapat mengirim artikel tersebut ke Email Tim Redaksi Buletin : buletinkepalaburung@gmail.com atau ke Operator atas nama Dony Yansyah : dony.yansyah@gmail.com

Rabu, 17 Agustus 2011

PAHLAWAN PENYU BELIMBING (Edisi 9 2011)

SEKILAS TENTANG MASA TUGAS
Setelah lulus SKMA Manokwari memulai karir sebagai kepala survey dan pengawas blok RKT dan RKL pada HPH PT. Wapoga Mutiara Timber Grup (anak perusahaan KLI) selama kurun waktu 1994 - 1998. Dimulai pada tahun 1994 bertugas di Base Camp PT. Wapoga Mutiara Timber Group yang terdapat di derah Urfas Waropen Atas atau lebih di kenal dengan nama Wapoga Kampung tepatnya berada di tepi sungai Wapoga. Tahun 1995 dan tahun 1996 berhasil mengajak 3 (tiga) suku terasing keluar dari hutan ke kampung Wapoga yaitu suku Burate, Demisa, dan Sodate. Tahun 2000 lulus tes PNS dan SK Penempatan di Sub Balai KSDA Papua II yang sekarang menjadi Balai Besar KSDA Papua Barat dan mulai bertugas di  Kawasan Suaka Margasatwa Jamursba Medi Distrik Sausapor pada tanggal 15 Juni tahun 2000. Tahun 2004-2007 di kontrak oleh WWF Region Sorong untuk melakukan monitoring dan pendataan Penyu Belimbing di Pantai Jamursba dan Warmon. Selain itu ia juga terlibat langsung dengan kegiatan Penelitian yang di lakukan oleh NOAA dan UNIPA.

PROFIL

  • Nama : Betuel Samber
  • NIP : 19690731 200003 1 001
  • Jenis Kelamin : Laki-laki
  • Status : Sudah menikah
  • Agama : Kristen Protestan
  • Pekerjaan : PNS pada Balai BKSDA Papua Barat
  • Alamat Rumah : Jl. Sorong - Teminabuan Km. 16, Kelurahan Klablim  Kompleks Kolam Buaya

PROGRAM KEGIATAN dan PENGHARGAAN
1. Program Kegiatan
Program-program yang sudah dilakukan mengacu pada isu-isu terkait pengelolaan habitat dan populasi penyu di Pantai Jamursba Medi dan Pantai Warmon dapat dilihat dalam tabel di bawah ini.

2. Penghargaan
Mendapatkan Medali dan Piagam sebagai  ” Conservation Hero 2010” dari Disney Wordwide Conservation Fund dan SOLO (Save Our Leatherback Operation).

Oleh : Tim Redaksi Buletin Konservasi Kepala Burung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar